LISTRIK






PLTGU Indonesia Power Pemaron



Penemuan Listrik
Penemuan listrik sangat mempengaruhi kehidupan manusia dalam berbagai aspek kehidupan. Tak dapat dipungkiri, ketergantungan masyarakat masa kini terhadap listrik memang sangat tinggi. Selama 24 jam penuh, aktivitas manusia seakan tergantung penuh dengan listrik. Listrik tidak lagi sekedar menjadi kebutuhan sekunder, tetapi sudah menjadi kebutuhan primer.
 Jika dulu listrik sekedar sebagai alat penerangan, saat ini hampir seluruh aktivitas manusia tergantung listrik. Listrik sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

Berawal dari penemuan  Micahel Faraday, seorang ilmuwan Fisika dan kimia Inggris, yang berupa generator, babak awal industri listrik pun dimulai. 

Prinsip dasar pembangkitan listrik pada generator adalah menggerakan sebuah kumparan di daerah medan magnetik (atau sebaliknya) sehingga timbul arus listrik induksi. 

Disinilah muncul kebutuhan tenaga penggerak untuk memutar turbin generator yang dapat menghasilkan energi listrik dalam skala besar.

Setelah penemuan listrik ilmu pengetahuan terus berkembang sampai ditemukannya perangkat teknologi informasi. Perkembangan dunia teknologi informasi yang demikian pesatnya telah membawa manfaat luar biasa bagi kemajuan peradaban umat manusia. 

Kegiatan komunikasi yang sebelumnya menuntut peralatan yang begitu rumit, kini relatif sudah digantikan oleh perangkat mesin-mesin otomatis.
Globalisasi sangat dipengaruhi oleh penemuan listrik.

Beberapa Gambar
1 2 3
4 5 6
7 8 9
10 11 12
13 14 15
16 17 18
16 17 18
19 20 21
22 23 24
25 26 27

Rute Perjalanan PLTGU Indonesia Power Pemaron
Enter your email address to get update from Serba-Serbi.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2018. SEBUAH CATATAN - All Rights Reserved | Template by sastrawan18@gmail.com Proudly powered by Poetoesas